Thursday 1 July 2010

Lebih Bagus Blogger atau Wordpress?


      Banyak orang bertanya lebih bagus mana Blogger dan Wordpress?, teman rumah saya, teman sekolah saya, bahkan orang yang tidak begitu kenal pun pernah menanyakan hal tersebut, dan sekarang adalah waktunya saya untuk menjawab, untuk menjawab pertanyaan itu sebanrnya bukan lah hal yang mudah karena maupun Blogger atau Wordpress sama-sama mempunyai fitur dan kemampuan masing-masing, bagi setiap orang mungkin ada yang mengatakan bahwa blogger lebih baik namun itu belum tentu, bukannya ingin membela Wordpress ataupun blogger namun pernyataan ini benar bahwa maupun Blogger ataupun Wordpress mereka punya kelebihannya masing-masing.

Untuk Blogger anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sub domain .blogspot.com itu adalah sub domain dari Blogger, dan untuk Wordpress dia berdomain .wordpress.com pada penamaan domain dari kedua ini tidak ada perbedaan yang mendalam hanya saja nama dari masing-masing pihakm tentu itu hal yang pasti.

Dan apa saja keunggulan dari masing-masing provider penyedia layanan web gratis ini, oke untuk Blogger dan Wordpress seperti yang sudah saya berikan bahwa kedua pihak ini masing-masing mempunyai kelebihan salah satunya adalah:

Kelebihan Wordpress :
  • Mempunyai Plugin untuk menambahkan fitur dalam website yang dimilikinya
  • Tampilan dinamis, responsive dan memiliki banyak theme (tema) yang menarik.
  • DLL

Kelebihan dari Blogger :
  • User Friendly atau mudah digunakan oleh siapapun
  • Dapat mengatur web yang dimiliki dengan mandiri
  • DLL

Hahaha mungkin itu saja yang saya tau dari kelebihan masing-masing, kalau anda masih penasaran anda bisa mencarinya di mbah google yang memberikan banyak informasi tetang semua hal yang ada di dunia ini.

Bagi anda yang ingin memilih apakan Blogger atau Wordpress yang ingin jadi penyedia web anda, itu terserah dengan keinginan anda. intinya hanya 1 yaitu anda jangan mudah menyerah dalam menjalani akitifas menjadi seorang blogger, bukan dari subdomainnya atau tema blognya, namun dari isi konten blog tersebut yang dapat menjadikan blog anda menjadi maju.

Oke mungkin itu saja yang bisa yang bisa saya berikan mengenai arikel yang singat dan gak jelas ini hehehe. Pada judul artikel "Lebih Bagus Blogger atau Wordpress?" ini semoga menjadi bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan atau ada kesalahan dalam artikel ini dapat anda isikan keluh kesan anda di dalam komentar anda Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

► Commenting on topic
► Do not leave an active link
► Do not hesitate to ask
► Hopefully useful article that is given
► Thanks for commenting :)