Wednesday 8 July 2015

Bahayanya Makan Gorengan di Bulan Puasa



          Ada seseorang yang bertanya kepada saya, apakah baik untuk kesehatan jika kita berbuka puasa dengan gorengan dan sayapun menjawab, Tidak, di dampingi oleh gorengan di saat berbuka puasa itu tidak bair, lebih baik di dampingi keluarga atau pacar agar suasana berbuka puasa lebih afdol. Teman sayapun tertawa dengan hal itu hingga pada suatu saat ia mencoba membeli gorengan di dekat rumah saya yang jaraknya dari rumah saya itu sekitar 3km cukup dekat.

Disaat ia membeli sebuah gorengan ia pun di tanya oleh tukang gorengan, Mau beli apa dek?, teman sayapun menjawbnya, Membeli gorengan pak, saya mau beli gorengannya dong, tukangnya pun kembali bertanya, Mau apa? Tahu, Tempe, Molen atau Bakwan? teman saya pun bersi tegas menjawbnya, Saya mau beli gorengan! bukan tahu tempe dansebagainya. Seketika abang-abang tukang gorenganpun kesal dan melempari teman saya itu dengan sebuah pelastik gorengan dan apa yang terjadi, ya tidak kena, pelastiknya melayang.

Teman saya semenjak itu berfikir bahwa memang di bulan puasa itu tidak baik jika membeli gorengan karena dapat membatalkan puasa dengan emosi, dan akhirnya teman saya sampai dirumah dan menemukan sebuah Tempe, Tahu, Molen dan jenis gorengan lainnya dan berkata, ini punya siapa? dan dari arah dapur ada yang datang dan menjawab, ini punya ku, dan waktu seketika teman saya itu terkejut karena yang menjawab itu ada tukan gorengan tadi alias bapanya sendiri.

Oke ceritanya sudah panjang-panjang dan itu kesimpulannya bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh karena itu maka, eh salah, kesimpulannya bahwa gorengan itu tidak baik jika ada atau dimakan di bulan puasa, mau enak atau tidak pilih aja yang enak. Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai cerita yang tidak jelas ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini sama sekali tidak ada manfaatnya bagi anda dan selamat waktu anda terbuang sia-sia. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

► Commenting on topic
► Do not leave an active link
► Do not hesitate to ask
► Hopefully useful article that is given
► Thanks for commenting :)